Rel Terendam, Penumpang KA di Stasiun Bangil ‘Dioper’ Naik Bus Gratis

0
17

penumpang-stasiun-bangilBangil (wartabromo) – Dampak genangan air yang merendam rel Kereta Api di jalur Porong, Sidoarjo setinggi 50 cm hingga 1meter membuat perjalanan kereta api yang akan melintasi daerah tersebut terganggu. Akibatnya, ratusan penumpang Kereta Api jurusan Surabaya yang sempat tertahan di satsiun Bangil terpaksa diturunkan dan oper kendaraan menggunakan Bus gratis.

Berdasarkan pantauan wartabromo, sejumlah jadwal perjalanan kereta api yang terganggu, Rabu (5/2/2014) hari ini yakni KA. Sritanjung jurusan Banyuwangi-Surabaya, KA. Mutiara Timur kelas Executive-bisnis jurusan Banyuwangi-Surabaya dan KA. Penataran Expres jurusan Blitar-Surabaya.

Para penumpang kereta api tersebut terpaksa turun di Stasiun Bangil dan pindah (oper,red) menggunakan kendaraan bus yang telah disediakan secara gratis oleh pihak Kereta api Daops 8 Surabaya. Demikian pula dengan penumpang kereta api dari Stasiun Gubeng, Surabaya juga diangkut dengan bus menuju stasiun Bangil.

Kepala Stasiun Bangil, Supriyanto saat dikonfirmasi menjelaskan adanya banjir yg menggenangi jalur rel KA di porong tersebut membuat pihaknya harus bertanggung jawab penuh terhadap para penumpang yang naik Kereta Api tujuan Surabaya dan tertahan di Stasiun Bangil.

“Ya, untuk penumpang yang Kereta-nya tertahan di stasiun Bangil dan telah memiliki tiket akan kami angkut menggunakan bus yang telah disediakan,”ujarnya saat ditemui wartabromo.(gnr/yog)