Rem Blong, Truk Muat Kaolin Terguling dan Tutup Jalur di Purwodadi

457

truk-terguling-pasuruanPurwodadi (wartabromo) – Diduga akibat mengalami rem blong, sebuah truk bermuatan kaolin yakni bahan pembuat keramik terguling dan melintang di jalur arah Lawang tepatnya di jalan raya Sentul Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Selasa (4/2/2014) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sang sopir truk mengalami luka dan dilarikan ke RSU Saiful Anwar Malang. akibat kejadian arus lalu lintas dari arah Surabaya terpaksa dikontraflow.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 22.30 wib saat truk gandeng nopol N 8158 UA yang dikendarai oleh Isdiyanto (53) warga Jalan Melati Sawahan, Kecamatan Turen, Malang mengalami rem blong saat melintas di jalan raya Sentul, Purwodadi menuju Surabaya.

Baca Juga :   Edarkan Uang Palsu di Warung Kopi, Arek Probolinggo ditangkap

Kondisi jalan yang menurun dengan muatan yang cukup berat membuat laju kendaraan tak dapat dikendalikan sehingga membuat truk terbalik dan menutup lajur Purwodadi arah Lawang.

Isdiyanto (53) sang sopir truk mengalami luka cukup serius sehingga terpaksa harus dilarikan ke RSU Saiful Anwar, Malang, sementara kernet truk Miskan (59) warga Jalan Melati Sawahan, Turen hanya mengalami luka lecet pada lengan.

Sementara itu, akibat kejadian arus lalu lintas dari arah Purwodadi menuju Malang maupun sebaliknya terganggu. Petugas memberlakukan sistem kontraflow dari arah Purwodadi sejak semalam hingga Rabu (5/2/2014) pagi.

Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Harnadi mengatakan, kondisi arus lalu lintas Surabaya-malang maupun sebaliknya mengalami kepadatan dan antrean kendaraan selama hampir 11 jam akibat peristiwa tersebut.

Baca Juga :   Embung Kalisat Diharapkan Perluas Lahan Pertanian di Rembang

“Muatan truk tumpah ke jalan raya mas jadi butuh waktu untuk menurunkan dan memindahkan isi muatan” terang Harnadi, Rabu (5/2/2014). (ryn/yog)