Mobil KIA Disasak KA Sri Tanjung di Bangil, 1 Orang Tewas

742

mobil-ditabrak-kereta-bangilBangil (wartabromo) – Kecelakaan maut di perlintasan tanpa palang pintu kembali terjadi di wilayah Pasuruan. Sebuah mobil KIA ditabrak Kereta api Sri tanjung jurusan Banyuwangi-Jogjakarta di Dusun Balungbendo, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, Minggu (9/2/2014) siang. Akibatnya, 1 orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Yusuf Jacktalo (43) Chief Produksi di PT YMPI (Yamaha Musical Production Indonesia) Rembang, Bangil tewas mengenaskan terseret kereta api Sri Tanjung kelas ekonomi Jurusan Banyuwangi-Jokjakarta yang melintas di Dusun Balungbendo, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, Minggu (09/02) siang.

Korban terseret bersama dengan mobil KIA nopol B 1261 U0J yang dikendarainya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabormo di lokasi, kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 wib. Saat itu, korban yang baru saja makan siang melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu di daerah setempat. Namun tanpa diketahuinya, tiba-tiba Kereta api Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Jokjakarta melaju dari arah timur. Brakkkk!!.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuh Jukir Alun - Alun Akhirnya Ditangkap

Mobil yang dikendarai oleh korban terseret dan terlempar ke areal persawahan. Korban pun akhirnya tewas seketika di lokasi kejadian.

Syaifudin (42), saksi mata yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, sebelum kejadian dirinya sempat meneriaki korban, agar tidak menerobos perlintasan karena kereta api tengah melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi.

“Saya waktu itu sedang memberi minum burung peliharaan tiba-tiba saya melihat mobil putih melaju cukup kencang ke arah perlintasan rel. Saya teriak beberapa kali tapi supir kendaraan tidak menggubrisnya,” ungkap Syafiudin di lokasi kejadian.

Jasad korban langsung dilarikan ke ruang instalasi jenazah RSUD Bangil, sedangkan bangkai kendaraan sendiri masih menunggu pengevakuasian dari unit laka lantas polres pasuruan. (eml/yog)