Pemkot Pasuruan Janji Perbaiki Rumah Warga yang Terkena Ledakan

712

bom-ikan-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Pemerintah Kota Pasuruan berjanji akan membantu rehab rumah warga yang mengalami kerusakan akibat ledakan di rumah almarhum Sukron, warga Gang Rambutan III Blok C8-4 Perumnas Bugul Permai, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Rabu (12/2/2014) lalu.

“Perbaikan disesuaikan dengan tingkat kerusakan dan semuanya kami ambil dari belanja tidak terduga 2014,”ujar Walikota Pasuruan, Hasani sesaat setelah menyaksikan Nikah Massal, di Aula Rusunawa, Kecamatan Panggungrejo, Jum’at (14/2/2014).

Menurutnya, perbaikan rumah milik warga yang rusak akibat ledakan detonator rakitan milik M Syukron tersebut akan dimulai awal maret 2014 mendatang.

“Kami masih menghitung berapa jumlah kerusakan dan besaran anggaran yang akan dikucurkan untuk itu,”terang Hasani.

Baca Juga :   Bek Timnas U-19 asal Pasuruan Mulai Masuk Kuliah

Orang nomer satu di Kota Pasuruan tersebut mengaku telah mengintruksikan kepada semua camat dan lurah untuk mendata semua warga khususnya warga pindahan atau penghuni baru yang belum berstatus sebagai warga kota pasuruan. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, terkait kerusakan rumah milik M. Syukron, pihak Pemkot tak akan melakukan perbaikan. Pasalnya, bantuan tersebut hanya diperuntukkan bagi rumah warga yang kena imbas.

“Kalau untuk rumah korban yang juga sebagai pelaku, tidak kami perbaiki karena ini khusus rumah warga yang kena imbas ledakan,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Pasuruan tersebut.

Dari pantauan wartabromo di sekitar lokasi kejadian, kondisi rumah yang terkena ledakan saat ini masih dipasangi garis polisi.

Baca Juga :   Mangga Probolinggo Dipasarkan ke Hongkong

Seperti diwartakan sebelumnya, sejumlah rumah milik warga rusak akibat terkena imbas ledakan yang cukup dahsyat di Gang Rambutan III Blok C8-4 Perumnas Bugul Permai, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Dari hasil olah TKP polisi, ledakan berasal dari detonator rakitan yang dibuat oleh Muhammad Syukron. (eml/yog)