15 Batang Pipa untuk Proyek SPAM di Probolinggo Dibakar

704

pipa-dibakarKrucil (wartabromo) – Sejumlah orang tak di kenal membakar Pipa merek BBC milik Perusahaan Daerah Air Mimun (PDAM) Kabupaten Probolinggo.

Pipa yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Kalianan Kecamatan Krucil tersebut, diduga dibakar oleh oknum yang menolak pengadaan SPAM di sungai Darungan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, peristiwa pembakaran pipa itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu (15/2/2014) dinihari.

Kapolsek Krucil AKP Budi Handoko saat dikonfirmasi mengatakan, pipa milik PDAM tersebut sebelumnya diletakan di lapangan Desa Bremi Kecamatan Krucil atau dekat Kantor KRPH Krucil.

“Pipa itu, rencananya akan dibuat saluran air bersih dari sumber air di sungai Darungan,”ujarnya.

Baca Juga :   Pakar Ilmu Psikologi Yudharta : Begal Marak Harus Dicari Tahu Penyebabnya

Budi menambahkan, kalau pipa yang di bakar oleh orang tak di kenal itu berdiameter 30 dan panjang 6 meter dengan jumlah sebanyak 15 batang.

“Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi di lokasi,”jelasnya.

Dari keterangan sementara yang didapatkan, kejadian pembakaran Pipa tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik warung, Muina, yang rumahnya tak jauh dari lokasi.

“Jaraknya hanya 30 meter dari lokasi,”pungkas AKP Budi Handoko.

Seperti diwartakan sebelumnya, rencana proyek SPAM sempat mendapatkan aksi penolakan dari ratusan warga di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Mereka beranggapan, proyek SPAM tersebut hanya akan membuat warga sekitarnya menjadi sengsara lantaran tak bisa mengambil manfaatnya. Salah satunya yakni berkurangnya debet air yang selama ini mengalir ke sungai dari sumber mata air Darungan Krucil tersebut. (rhd/yog)