Jembatan di Paiton Retak, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup

532

jembatan-retakPaiton (wartabromo) – Jembatan penghubung dua desa di jalur Propinsi tepatnya di Desa Jabung, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo ambles. Jembatan ini menghubungkan antara Desa Jabung dengan Desa Randu Merak Kecamatan Paiton.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, peristiwa amblesnya jembatan yang sudah berumur ini terjadi sekitar pukul 08.30, Kamis (20/2/2014) pagi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  Amblesnya jembatan sepanjang 15 meter ini diduga akibat keretakan di bagian salah satu tiang penyangganya.

“Tidak korban jiwa, kendaraan yang sempat lewat cuma truk gandeng yang menuju ke arah Banyuwangi,”terang Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Warih Hutomo melalui Kanit Dikyasa Ipda Sudarsono pada wartabromo.

Baca Juga :   Ketika Parpol di Kabupaten Pasuruan Ramai-ramai Sodorkan Caleg di Hari Terakhir

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas kepolisian setempat langsung bergegas memasang garis polisi sepanjang 7 meter di lokasi jembatan yang mengalami keretakan tersebut.

“Kami khawatir melebar,”ujarnya.

Berdasarkan pantauan wartabromo, titik jembatan yang ambles tersebut kurang lebih 20 centimeter dan dikhawatirkan bisa melebar serta menganggu jalur utama wilayah Pantura.

Pihak petugas kepolisian setempat pun sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Binamarga Propinsi Jawa Timur untuk segera dilakukan perbaikan.

“Jalur ini merupakan jalur utama untuk wilayah Pantura, kalau dibiarkan, bisa-bisa macet panjang dan mengganggu pengguna jalan,”pungkasnya.

Untuk sementara ini, polisi memberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan yang ingin melalui jembatan tersebut. (rhd/yog)