KAReB Jatim Deklarasikan Relawan Pro Jokowi Presiden

0
9

jokowi-presidenPasuruan (wartabromo) – Ratusan orang yang tergabung dalam KAREB (Koalisi Rakyat Bersatu)mendeklarasikan diri secara sukarela untuk mendukung Gubernur DKI, Jokowi maju dalam pencapresan 2014 mendatang.

“Deklarasi ini ada tiga poin yakni mendukung Jokowi sebagai Presiden meminta kepada Megawati untuk merestui dan merekomendasikan Jokowi sebagai Capres 2014 dan secara sukarela mendirikan posko relawan Jokowi di seluruh Jatim,” ujar Gunawan Wiro Saroyo, penasihat relawan pendukung Jokowi Nasional di salah satu rumah makan di Pandaan, Pasuruan, Sabtu (22/2/2014).

Dijelaskannya, saat ini hampir di seluruh Jawa-Bali sudah terbentuk relawan pendukung Jokowi dan pendeklerasian di Jawa Timur sendiri merupakan daerah yang keenam dibentuknya relawan Jokowi.

“Kebetulan di setiap daerah sudah ada sendiri sebutan bagi relawan pendukung Jokowi dan kebetulan di Jatim nama sebutan untuk relawan pendukung Jokowi adalah KAREB,”ujarnya.

Pembentukan relawan Jokowi tersebut dibentuk di luar internal PDI-Perjuangan dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat baik dari unsur lintas partai, buruh dan juga tokoh masyarakat.

Kegiatan deklarasi relawan Pro Joko Wi Presiden wilayah Jatim ini dilaksanakan di salah satu Rumah Makan di Pandaan dimulai dari pukul 11. 00 wib sampai sekitar pukul 14.30 wib, Sabtu (22/2/2014). (abu/yog)