Aksi Solidaritas PT Destex, Buruh Macetkan Jalan Arah Malang

586

demo-pt-destexPurwodadi (wartabromo) – Sebanyak 400 buruh dari karyawan PT. DESTEX (Delta Surya Textil) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Pasuruan kembali menggelar aksi unjuk rasa dengan melakukan long march ke perusahaan yang memproduksi pemintalan benang, Senin (3/3/2014).

Aksi long march yang merupakan bentuk solidaritas para buruh tersebut dilakukan mulai dari jalan raya depan Kebun Raya Purwodadi menuju lokasi perusahan.

Selain berjalan kaki, para buruh juga menggunakan kendaraan roda dua dan satu unit truk puso bak terbuka sehingga aksi ini membuat arus lalu lintas macet total dari arah Purwosari menuju Malang.

Petugas pun terpaksa melakukan kontraflow sepanjang 500 meter untuk mengurai kemacetan.

Baca Juga :   Inilah Dian, Bocah yang Setiap Hari Bermain dengan Ular

Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Harnadi kepada warta bromo mengatakan, meski petugas satlantas melakukan pengawal aksi long match tersebut namun kemacetan tidak bisa dihindari.

“Ini kan jalur profinsi mas, jaangankan ada demo seperti ini, ada kendaraan mogok saja imbasnya pasti macet” jelas harnadi.

Setelah kurang lebih satu jam, arus kembali lancar setelah para buruh mulai masuk kejalan desa menuju perusahaan.

Aksi para buruh PT. Destex ini terus dilakukan lantaran belum ditemukannya kata sepakat antara buruh dengan perusahaan terkait upah. Mereka mendesak agar perusahaan membayarkan upah sebagaimana mestinya. (ryn/yog)