Lagi, Bupati Pasuruan Mutasi 339 Pejabat Eselon

858

mutasi-pemkab-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Roda Mutasi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali dijalankan. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melantik sebanyak 339 pejabat struktural eselon II, III, IV dan V, di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Selasa (04/03) siang.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, Albertus Yuswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bakesbanglinmas Kabupaten Pasuruan, dikukuhkan menjadi Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan. Yuswanto mewakili pejabat dari Eselon II di jajaran Pemkab Pasuruan. Sedangkan, 73 orang pejabat lainnya yang dimutasi antara lain mendapat promosi atau pergantian jabatan dari eselon III, sisanya sebanyak 256 orang berasal dari pejabat eselon IV dan V.

“Mutasi ini tidak semata-mata berbicara tentang kewenangan atau kesewenang-wenangan, akan tetapi lebih merunut pada aspek normatif, khususnya aturan tata kerja SKPD yang ada dalam Undang-Undang,”ujar Irsyad Yusuf dalam sambutannya.

Baca Juga :   Libur Kemerdekaan, Pendakian Jalur Semeru Full Booked

Menurutnya, diharapkan bukanlah sebuah hiasan lembaga pemerintah namun harus dipahami sebagai sumpah Panca Prasetya KORPRI, salah satunya adalah dapat bekerja di mana saja.

“Sekalipun di papua, itu masih sesuai dengan aturan, karena masih dalam Kesatuan Negara Republik Indonesia. Sejak adanya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, maka saya dan wakil bupati langsung menata SDM semua aparatur yang mengarah pada tidak terganggunya pelayanan kepada masyarakat,”tambah Irsyad Yusuf itu.

Dirinya menegaskan bahwa pelantikan pejabat yang dilakukan hari ini, tidak ada sama sekali berbau KKN (korupsi kolusi nepotisme).

“Tidak ada jual beli jabatan dalam pelantikan pajabat hari ini, kalau sampai terbukti, maka akan langsung kami berikan sanksi, mulai administrasi sampai pemberhentian secara tidak terhormat,”tegasnya. (eml/yog)