Tak Dapat Jatah Lapak, Puluhan Pedagang Pasar Unjuk Rasa

502

demo-pasarKraksaan (wartabromo)– Puluhan pedagang pasar semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo menggruduk Kantor UPT Pasar setempat lantaran kesal dengan sikap Kepala Pasar yang dianggap arogan, Kamis (13/3/2014).

Para pedagang mengaku kecewa dengan pembagian bedak atau lapak yang hanya bersifat sepihak. Padahal, mereka sudah membayar biaya sekitar Rp. 3 jutaan.

Aksi puluhan pedagang pasar tersebut sempat berlangsung ricuh pasalnya salah seorang pedagang pasar sempat menangis histeris

“Saya membayar 5 juta, tapi nyatanya tidak pernah mendapat bedak,”jelas Suha (52) warga Bulu Kecamatan Kraksaan di Kantor UPT Pasar Semampir.

Dia menyebutkan, pembayaran Rp. 5 juta tersebut dilakukan saat masih proses pembangunan dilakukan oleh pihak pemerintah setempat tetapi hingga proses pembangunan rampung dirinya justru tidak mendapat bedak.

Baca Juga :   Paduan Suara 'Pasuruan Gemuyu' 21.087 Siswa dan Guru Catatkan Rekor MURI

“Saya ini sudah memegang surat,”ungkapnya histeris.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pedagang sayur mayur, Mayseh, ia mengaku jika dirinya sudah membayar lunas sebesar Rp. 3 juta namun nasibnya serupa seperti yang dialami oleh rekannya Suha.

“Saya sudah membeli surat ijin, kenapa saya masih belum dapat bedak,”teriak Mayseh.

Menurutnya, sebelum pasar semampir direnovasi, dirinya mempunyai 3 los bedak namun saat ini hanya mendapatkan 1 los saja,

“Terus yang duanya dimana,”ucapnya dengan nada kesal.

Hingga saat ini berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, ada sekitar 100 pedagang di Pasar Semampir yang hingga kini belum mendapatkan lapaknya atau bedak untuk berjualan.

“Semuanya  pedagang ini sudah puluhan tahun di pasar ini, tapi nyatanya tidak mendapat bedak,”ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Sentil Kades Yang Kerap Keliru Tangani Anggaran

Para pedagang pun menuduh jika uang yang dibayarkan tersebut kemungkinan besar dijadikan uang saku pengelola pasar saja.

Sementara itu, menanggapi unjuk rasa para pedagang pasar ini, Kepala Pasar Semampir Semy mengatakan, pihaknya akan menata ulang kembali pembagian bedak tersebut seadil-adilnya.

“Semua itu sama dan saya sudahh berbuat yang se adil-adilnya,”ujar Semi dihadapan para pedagang.

Dia berjanji, akan mengatur ulang kembali pembagian bedak di pasar semampir agar tidak ada yang saling berebut. (rhd/yog)