Kapolres Pasuruan akan Diunjuk Rasa, 400 Personil Dikerahkan

732

polisiBangil (wartabromo) – Sebanyak 400 personil Polres Pasuruan dan Brimob Polda Jatim disiagakan di halaman Mapolres Pasuruan jalan dr Sutomo nomer 1 Bangil Pasuruan, Rabu (2/4/2014). Hal ini terkait rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan para buruh di Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, unjuk rasa buruh ke Mapolres Pasuruan tersebut terkait dengan kinerja Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama yang dianggap terlalu deskriminatif terhadap buruh terutama saat menggelar unjuk rasa dan menyampaikan tuntutannya di perusahaan yang bermasalah.

Kabagops Polres Pasuruan, Kompol Jajak Hermawan telah menyiapkan pula 1 kendaraan water canon untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

“Kita meminta massa pengunjuk rasa untuk masuk ke lapangan mapolres mas biar tidak mengganggu arus lalin,” ujar Kabag ops Polres Pasuruan, Kompol Jajak Hermawan.

Baca Juga :   6 Foto Mudik Lebaran Ini Buat Senyum Sekaligus Mengiris Hati

Dari pantauan Wartabromo di lokasi, saat ini ratusan petugas aparat kepolisian telah bersiaga di depan Mapolres Pasuruan. Para petugas terlihat duduk-duduk disudut-sudut lingkungan Mapolres menunggu datangnya pengunjuk rasa yang diperkirakan mencapai ratusan orang tersebut.

Saat berita ini ditulis, massa pengunjuk rasa masih bergerak dari arah Purwosari-Pandaan dan Gempol. (ryn/yog)