Paska Kampanye PKB, Arus lalin Macet Hingga 10 kilometer

624

macet-purwosariPurwosari (wartabromo) – Paska Kampanye akbar putaran terakhir yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa di lapangan Desa Martopuro Kecamatan Purwosari ternyata berdampak kemacetan panjang sejak pukul 14:00 Wib sampai dengan pukul 19:00 Wib, Jum’at (4/4/2014).

Berdasarkan pantauan wartabromo, puncak kemacetan terjadi sejak pukul 16:00 Wib sampai pukul 18:30 Wib usai kampanye dan para simpatisan beranjak meninggalkan lokasi kampanye.

Bahkan kemacetan mencapai hingga 10 kilometer di ruas jalan Surabaya-Malang sejak pertigaan Palang, Sukorejo hingga jalan raya Parelegi-Purwodadi, sementara dari arah Pasuruan menuju Malang ekor kemacetan berada di Desa Sudan Kecamatan Wonorejo.

Pihak Satlantas Polres Pasuruan akhirnya memberlakukan sistem buka tutup atau Kontra flow untuk mengurai kemacetan panjang yang terjadi. Hal ini dikarenakan jalur-jalur tersebut merupakan satu-satunya, akses jalan menuju Malang, Pasuruan dan Surabaya.

Baca Juga :   Blanko KTP-el Kota Pasuruan Aman

Dalam kampanye nasional Partai kebangkitan Bangsa sendiri, pihak Polres Pasuruan menurunkan hampir seluruh kekuatan personilnya dibantu 2 SSK dari Sat Brimob Watu Kosek dan 2 SSK dari Sat Brimob Polda Jatim. Kampanye yang menghadirkan si raja dangdut Rhoma Irama dan soneta group tersebut dihadiri pula oleh Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. (gnr/yog)