Bus Pariwisata Terguling di Pasuruan, Tiga Siswa SD Tewas

641

bus-SD-terguling-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SD asal Sidoarjo, Jawa Timur mengalami kecelakaan di Desa Ngembal Kecamatan tutur, Pasuruan, Sabtu (5/4/2014) sore. 3 siswa SD yang ikut dalam rombongan tersebut dikabarkan meninggal di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, Bus Fawaz Tour bernopol W 7876 UR tersebut terguling tak jauh dari sebuah tikungan tajam di jalan Desa Ngembal Kecamatan Tutur setelah sebelumnya sempat menabrak sebuah warung dan 4 sepeda motor.

“Tiga siswa tewas tergencet pada bagian belakang bus setelah sebelumnya diduga terlempar,” ujar Khoirul Anam salah seorang saksi mata pada wartabromo.

Khoirul menuturkan, ada sekitar 61 orang penumpang yang berada dalam rombongan tersebut saat kecelakaan terjadi.

Baca Juga :   Hanura Siap Usung Kelana Aprilianto Jadi Cawali Pasuruan

Kondisi jalan yang basah akibat gerimis diduga menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan tergulingnya bus tersebut.

“Belum tahu penyebab pastinya, tapi jalannya memang licin tadi,” terangnya.

Pria tersebut mengaku sempat ikut menolong para korban selamat yang masih berada di dalam bus pariwisata itu saat kejadian.

“Warga berusaha memecah kaca depan bus agar korban bisa keluar,” terangnya.

Menurutnya, ada sekitar 14 siswa yang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Purwosari untuk mendapatkan perawatan.

Sementara warga dan petugas kepolisian yang datang ke lokasi sempat mengalami kesulitan saat akan melakukan evakuasi terhadap 3 jasad korban yang tergencet badan bus. (yog/yog)