Sejam Dilalap Api, Kebakaran PT CJI Akhirnya Berhasil Dipadamkan

852

Rejoso (wartabromo) – Kebakaran yang terjadi di lokasi Pabrik PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) di Desa Arjosari Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Jum’at (11/4/2014) siang akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas dan karyawan pabrik setempat.

Pantauan wartabromo di lokasi, kebakaran yang menimpa area chiller (pendingin) yang ada di lokasi pabrik tersebut berhasil dipadamkan selang 1 jam setelah kejadian.

Karyawan pabrik bahu-membahu menggunakan hydrant dibantu petugas dari 4 unit PMK yang didatangkan untuk memadamkan api.

“Yang terbakar adalah filler di unit colling tower lokasinya tak jauh dari amoniak dan gedung produksi,” terang Humas Manager PT CJI Junus pada wartawan di lokasi.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pasalnya, para karyawan langsung bertindak sigap untuk memadamkan api yang membakar bagian yang terbuat dari kayu tersebut.

Meski api sempat melalap sejumlah bagian filler pabrik namun tidak menghentikan aktifitas kerja para karyawan di bagian produksi.

“Proses produksi tetap berjalan,” tandas pria yang mengaku belum bisa memastikan kerugian akibat kebakaran pabrik pemroduksi lysine pakan ternak tersebut. (fyd/yog)