Tabung Elpiji Meledak di Food Veranda, Pemilik Stand Rugi 250 Juta

840
Foto: wartabromo.com

Pandaan (wartabromo) – Tempat rekreasi keluarga di kawasan The Taman Dayu Pandaan atau tepatnya di kawasan stand kuliner Food Veranda, Rabu(16/42104) digegerkan dengan adanya ledakan dari salah satu stand milik Tatik warga Pandaan.

Suara ledakan tersebut membuat warga sekitar langsung berhamburan keluar dan mendekati sumber suara tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, warga yang mengetahui ada api yang keluar dari stand milik Tatik tersebut secara spontan memadamkan api secara manual dengan dibantu beberapa petugas keamanan setempat.

Asal muasal ledakan tersebut menurut keterangan yang disampaikan oleh Wati salah satu pembantu di stand tersebut menuturkan, tabung elpiji yang bocor dan mengeluarkan suara ‘ngowos’ tersebut langsung menelpon majikannya, untuk memberitahukan hal tersebut.

Baca Juga :   Probolinggo Marak Pesta Miras dan Balap Liar

Namun belum sampai selesai telepon tiba-tiba terdengar suara ledakan “blaarr” dari dalam tokonya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kapolsek Pandaan Kompol.Erlang saat berada dilokasi kejadian mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas hal ini dan telah melaporkan pada Kapolres atas adanya insiden tersebut.

“Untuk sementara, dari beberapa keterangan yang disampaikan para saksi mata kejadian mengatakan bahwa sumber ledakan berasal dari tabung gas elpiji yang bocor,” ujar Erlang.

Namun demikian pihaknya masih menunggu hasil identifikasi dari pihak Inafis Polres Pasuruan atas insiden yang tidak menimbulkan korban jiwa tersebut.

“Hanya kerugian material yang diderita oleh beberapa pemilik stand yang berdekatan dengan TKP. Bila ditotal untuk sementara ini nilai kerugian mencapai Rp.250juta tersebut,” tegas Kapolsek Pandaan. (gnr/yog)