Pengunjung Bromo Membludak di Libur Paskah

809
Wisatawan Bromo membludak/G Arif Subagyo/wartabromo.com

Probolinggo (wartabromo) – Gunung Bromo menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan masa libur panjang Hari Paskah. Kenaikan pengunjung mencapai 100 persen. Para pengunjung Bromo yang masuk melalui Kabupaten Probolinggo tercatat 2.114 orang lebih.

“Pengunjung diperkirakan terus berdatangan hingga malam minggu,” ujar Dody Nurbaskoro Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/4/2014)

Dody menambahkan, kalau pengunjung wisata ke Gunung Bromo kali ini kebanyakan dari remaja atau para siswa yang sudah mengikuti ujian Nasional. Rombongan tour keluarga juga banyak yang memilih Bromo sebagai jujugan mengisi liburan. Ada juga komunitas fotografi.

Ribuan pengunjung terpantau memadati Gunung Api dengan ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut ini. Kebanyakan, para wisatawan itu berjalan kaki atau menggunakan jasa transportasi seperti kuda yang sudah di sediakan oleh pelaku usaha wisata di kawasan lereng tengger tersebut.

Baca Juga :   Unicef Sebut Difteri di Indonesia Nyaris Tembus 1.000 Kasus

“Saya memilih berlibur digunung Bromo karea kepenatan hidup dikota besar. Wisata gunung ini lebih menarik dari pada pergi ke mall,” ujar Wahyu seorang penjung asal Sulawesi.

Komunitas Fotografi juga berdatangan dari berbagai kalangan. “Kami, mulai dari Kawa ijen, hingga ke wisata pegunungan, dan terkahir ke gunung bromo untuk mengambil momen dan keindahan alam ini,” terang Ainur, dari Komunitas Fotografi asal DKI Jogjakarta itu. (rhd/fyd)