SPP Mahal, Ratusan Siswa SMK Kesehatan Desak Mundur Kepala Sekolah

630

demo-siswaMayangan (wartabromo)– Ratusan siswa SMK Kesehatan Bakti Indonesia Medika Kota Probolinggo melurug Kantor Kepala sekolahnya. Mereka mendesak agar sang Kepala sekolah mundur dari jabatannya.

Berdasarkan pantauan wartabromo, aksi demo ratusan siswa ini sempat diwarnai kericuhan saat satpam sekolah berusaha menghalangi aksi para siswa. Satpam tersebut pun harus dievakuasi oleh salah seorang guru lantaran dikeroyok dan dikerubuti siswa.

Tak berhenti sampai di situ, para siswa juga turun ke jalan dan memblokir jalan raya Ahmad Yani di depan sekolahnya. Akibatnya, jalan umum yang dilalui banyak kendaraan itu pun macet total.

“Sekolah ini mahal, bayangkan saja SPP di sekolah ini 350 ribu tapi fasilitas prakteknya kurang dan tidak lengkap,”ujar Robiatul, Koordinator aksi.

Para siswa menuntut supaya SPP sekolah di turunkan secepatnya sebelum masuk pendaftaran siswa baru. Mereka bahkan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk penolakan.

Kepala sekolah SMK Kesehatan Bakti Indonesia Medika, Muhammad Daim membantah jika SPP di sekolah tersebut dikatakan terlalu mahal. Pasalnya sudah sesuai standart yang ada.

“Sudah sesuai standart kok, jadi tidak mahal,” ujarnya. (rhd/yog)