Datangi KPU Pasuruan, Aliansi Lintas Partai Tuntut Coblos Ulang

863

Aliansi-Lintas-PartaiKejayan (wartabromo) – Gelombang unjuk rasa terus mengalir ke Kantor KPU Pasuruan, Senin (28/4/2014). Setelah dua kelompok massa yakni GMNI dan Masyarakat Peduli Demokrasi Indonesia, kini massa yang mengatasnamakan Aliansi Lintas Partai dan Lintas Caleg menggeruduk Kantor KPU Kabupaten Pasuruan.

Puluhan Caleg dan Pengurus Partai Politik tersebut ditemui langsung oleh Komisoner KPU Kabupaten Pasuruan.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Agus Asy’ari yang ikut dalam massa ini menuturkan, kedatangannya ke kantor KPU lantaran merasa terusik dengan statement salah seorang anggota komisioner KPU di salah satu media cetak lokal yang seolah-olah menyalahkan rekomendasi penghitungan ulang oleh Bawaslu Jawa Timur.

“Pernyataannya, seakan-akan penghitungan ulang itu tidak lazim, padahal sudah jelas ada bukti keterlibatan oknum PPK yang bermain,” ujar Agus Asy’ari dihadapan tiga orang Komisioner KPU yakni Zainal Abidin, Hari Moerti dan Insan Qoriawan.

Baca Juga :   Pemuda Probolinggo Desak Jokowi Terbitkan Perppu Anti Terorisme

Agus bahkan menegaskan, pihaknya tidak hanya menuntut dilaksanakannya penghitungan ulang di 13 Kecamatan melainkan coblos ulang di 24 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

“Bukan hanya hitung ulang tapi coblos ulang karena pelaggaran sudah sistematik. Kita akan laporkan hal ini ke Jakarta, ” tambah Agus.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura, Nafi’udin Fadhol. Menurutnya, coblos ulang patut dilakukan untuk membuktikan dampak yang diakibatkan oleh kasus keterlibatan 13 oknum PPK dalam kasus suap oleh caleg gerindra.

“Keterlibatan ke 13 oknum PPK ini harus dibuktikan dengan coblos ulang,” tegas Nafi’.

Aliansi Lintas Partai dan Lintas Caleg tersebut hingga saat ini masih melakukan pertemuan di aula KPU Kabupaten Pasuruan, mereka terdiri dari sejumlah caleg dan 7 Partai Politik yakni PPP Gerindra, Golkar, Hanura, PDI-P, PKPI dan Nasdem. (yog/yog)