Didesak Parpol, KPU Pasuruan Serahkan Kunci Gudang Ke Kapolres

627
kotak-suara-pasuruan
Kapolres Pasuruan bersama KPU dan sejumlah Parpol melihat gudang Kotak Suara / yog

Kejayan (wartabromo) – Usai puas menyampaikan tuntutannya dalam forum pertemuan dengan tiga Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, sejumlah pengurus Partai Politik dan Caleg yang tergabung dalam Aliansi Lintas Partai dan Caleg melakukan sidak ke gudang tempat penyimpanan kotak suara di bagian belakang kantor KPU Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, para caleg dan pengurus parpol tersebut meminta agar kunci gudang kotak suara yang dipegang oleh KPU diserahkan kepada Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama.

“Mana kunci gudang kotak suara ini, serahkan ke Kapolres, kalau perlu polisi pasang police line (garis polisi, red) di sini, ” teriak salah seorang caleg asal Partai Hanura.

Dua orang Komisoner KPU Pasuruan yakni Zainal Abidin dan Hari Moerti yang ikut mendampingi sejumlah caleg dan parpol tersebut pun menuruti permintaan massa tersebut.

“Kalau di lokasi ini saya pasang garis polisi, ada konsekuensi pidana jika ada yang merusaknya,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama yang saat itu ikut ke lokasi.

Kendati demikian, Kapolres pun akhirnya menerima kunci gudang kotak suara setelah mendapatkan persetujuan dari Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan, Zainal Abidin.

“Kalau ini memang kesepakatan, saya terima,” kata Kapolres.

Tak puas sampai disitu, massa justru mendesak agar salah satu gudang kotak suara dibuka dengan alasan memastikan jika isi gudang tersebut adalah kotak suara.

“Buka aja, biar puas,” celetuk Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainal Abidin.

Selanjutnya, para caleg dan pengurus parpol yang menuntut digelarnya coblos ulang di Kabupaten Pasuruan ini membubarkan diri secara tertib tepat sekitar pukul 13.25 wib. (yog/yog)