3 Anggota KPU Tes Kesehatan, Rekap Ulang Dimulai Siang

612
Timsel-KPU-Pasuruan
Suasana Tes Kesehatan calon anggota KPU Pasuruan di RSUD Bangil, Jum’at (2/5/2014)

Pasuruan (wartabromo) – Hitung ulang perdana untuk 13 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan akan dilaksanakan oleh KPU Pasuruan mulai Jum’at (2/5/2014) hari ini. Anehnya, meski dipastikan membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menyelesaikan penghitungan di 767 TPS untuk 6 Kecamatan, KPU Pasuruan justru memilih memulainya sekitar pukul 13.00 wib.

Alih-alih pemilihan waktu tersebut diduga lantaran pelaksanaan hitung rekap ulang bertepatan dengan tes kesehatan yang harus diikuti oleh 3 orang calon incumbent KPU Pasuruan yakni Titin Wahyuningsih, Hari Moerti dan Insan Qoriawan yang ikut mendaftarkan diri lagi sebagai calon anggota KPU Pasuruan periode mendatang.

“Besok jam 6 pagi (hari ini, red) tes kesehatan di RSUD Bangil,” kata Insan Qoriawan pada wartabromo singkat.

Baca Juga :   Kota Pasuruan Tak Masuk Peta Potensi Caleg Terpidana Korupsi, KIPP Sorot Kinerja Panwaslu

Pernyataan Insan tersebut pun dibenarkan pula oleh Hari Moerti saat ditemui wartabromo di Kantor Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Kamis (1/5/2014) malam.

Tes kesehatan yang digelar oleh Tim Seleksi calon anggota KPU Pasuruan tersebut merupakan lanjutan dari tes sebelumnya yakni tes tulis yang digelar di Hotel Inna Tretes, Rabu (30/4/2014) lalu.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, jadwal waktu pelaksanaan hitung rekap ulang pertama ini memang aneh, pasalnya rekapitulasi ulang selanjutnya justru dilaksanakan sejak pagi yakni pukul 08.00 Wib.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Suryono Pane mengatakan, pelaksanaan rekapitulasi ulang tersebut secara teknis memang diserahkan sepenuhnya kepada KPU Pasuruan sesuai dengan rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu Jatim.

Baca Juga :   Banyak Undangan Tak Hadir di Upacara Hari Jadi Kabupaten Pasuruan

“Teknisnya apa kata KPU,” ujar Suryono.

Dari data yang didapatkan oleh wartabromo, 6 Kecamatan yang dijadwalkan melakukan rekapitulasi hari ini yakni Kecamatan Bangil, Gondangwetan, Beji, Pohjentrek, Purwosari dan Sukorejo.

Kecamatan Bangil terdiri atas 150 TPS, Kecamatan Gondangwetan sebanyak 109 TPS , Kecamatan Beji 142 TPS, Kecamatan Pohjentrek 55 TPS, Kecamatan Purwosari 145 TPS dan Kecamatan Sukorejo 166 TPS. (yog/yog)