2 Anggota Panwaskab dan 1 Anggota KPU Incumbent Tak Lolos

718
Timsel-KPU-Pasuruan
Suasana seleksi kesehatan calon anggota KPU Pasuruan beberapa waktu lalu / wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – 2 orang anggota Panwaslukab Pasuruan dan seorang anggota KPU Incumbent dinyatakan tak lolos dalam seleksi calon anggota KPU Pasuruan.

Ketiganya masing-masing, anggota Komisioner KPU Pasuruan sebelumnya yakni Hari Moerti serta dua orang anggota Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Joko Handoyo dan Ahmad Hidayat.

Mereka dinyatakan tak lolos seleksi tertulis, tes kesehatan dan tes psikologi yang dilakukan oleh Timsel calon anggota KPU Pasuruan yang diketuai oleh Affandi tersebut.

Ketiganya tersingkir oleh 20 peserta lainnya yang dinyatakan lolos berdasarkan pengumuman yang diputuskan oleh Tim seleksi calon anggota KPU bernomer :03/TS/KPU-Kab/014.329841/V/2014 tertanggal 11 mei 2014.

Menariknya, jika dua anggota Panwaslukab tersingkir namun 3 anggota Panwascam dan 1 PPL masing-masing, Evich (anggota Panwascam Kraton) ; Wonadi (Ketua Panwascam Bangil) ; Indra Wahyu (Ketua Panwascam Gondangwetan) dan Widhi Nugroho (Pengawas Pemilu Lapangan asal Pohjentrek) justru lolos.

Baca Juga :   Masalah Menahun Rutan Bangil, Overload!

Sementara itu, meski sempat dilanda masalah selama proses rekapitulasi hasil Pileg 2014 namun dua orang anggota KPU Incumbent tetap melenggang untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya yakni Insan Qoriawan dan Titin Wahyuningsih.

“Rata-rata yang tak lolos sepertinya tokoh ormas di Pasuruan,” ujar Achmad Hidayat, anggota Panwaskab Pasuruan seakan tak percaya dengan hasil seleksi tersebut.

Menurutnya, seleksi kesehatan dan psikologis memang menentukan dalam proses seleksi namun hanya bersifat kualitatif dan bukan kuantitatif. Sementara untuk tes tertulis hal itu bisa diketahui dari hasil yang didapatkan oleh peserta.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, ke-20 orang peserta yang dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti tes seleksi wawancara dan klarifikasi tanggapan masyarakat yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 mei 2014 di Hotel Royal Tretes View Pandaan. (yog/yog)