Dua Truk Boks Naskah Unas SD Tiba di Mapolres Pasuruan

744

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak dua truk boks naskah Ujian Nasional (Unas) untuk tingkat SD se-Kabupaten Pasuruan tiba di Mapolres Pasuruan. Truk tersebut membawa 305 pack naskah Unas untuk SDN atau sederajat sebanyak 278 pack, untuk Kejar Paket A sebanyak 24 pack, untuk SDLB sebanyak 2 pack dan susulan SDLB sebanyak 1 pack.

Kedatangan soal Unas ini dikawal dengan dua anggota Sabhara Polres Pasuruan dengan bersenjatakan lengkap yang juga didampingi 3 petugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan. Naskah Unas tersebut diterima Kasat Binmas Polres Pasuruan AKP Ani Harianti dan selanjutnya diturunkan dan disimpan di gudang tempat penyimpanan khusus.

“Sudah dilakukan pengecekan dan penghitungan kembali oleh pihak Diknas Kabupaten Pasuruan serta petugas lainnya bersama juga petugas Polri. Selanjutnya disimpan di ruang khusus dan dikunci dengan 3 kunci gembok yang berbeda dan untuk anak kunci dibawa masing-masing satu buah untuk petugas Polri dan pihak Diknas,” kata Ani Harianti di mapolres, Selasa (13/5/2014).

Baca Juga :   Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1437 Hijriyah Dimulai 6 Juni 2016

Menurut Ani, naskah ini untuk sekolah penyelenggara Unas tingkat SD sederat, mulai SDN, SD Swasta, MIN, MIS, SDLB, sebanyak 955 sekolah penyelenggara ditambah dengan penyelenggara Kejar Paket A sebanyak 35 penyelanggara. Jumlah total siswa yang mengikuti Unas se-Kabupaten Pasuruan sebanyak 26.030 orang.

“Di ruang penyimpanan akan dijaga 2 orang petugas dari Propam Polres Pasuruan  yang semua ini tujuannya agar soal tidak akan terjadi kebocoran,” jelasnya.

Pelaksanaan Unas tingkat SD sederajat akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Mei 2014. Pendistribusian naskah ke wilayah tingkat kecamatan atau ketempat penyimpanan di Kantor Polsek akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal  17 Mei 2014. (fyd/fyd)