Jago Karate, Anak SD Pekuncen Raih Medali Emas

699

Pasuruan (wartabromo) – Shabrina Farras Tsany, siswi kelas V A SDN Pekuncen, Kota Pasuruan menorehkan prestasi yang sangat membanggakan.

Gadis kecil manis yang bercita-cita menjadi seorang dokter ini sukses meraih medali emas dalam 14 th Malaysia Milo Open Karate Championship, untuk kategori Kata Individual Female 10-11 years yang digelar di Kuala Lumpur Malaysia, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, sejumlah prestasi tingkat nasional juga berhasil disabet oleh gadis ini yakni Juara 1 Kejurnas Karate Sunan Kalijaga Cup IX kumite -30 kg pemula putri tingkat nasional yang dilaksanakan di GOR Amongrojo, Jogjakarta.

Saat ditemui wartabromo di sekolahnya, Shabrina dengan ramah menunjukkan piagam yang baru saja diperoleh beserta medali emas yang kini menjadi kebanggaannya.

Baca Juga :   Puluhan Domba Warga Sumberkerang Mati Misterius

“Senang sekali akhirnya saya bisa membanggakan semua orang dengan prestasi internasional ini, terima kasih pada pelatih, orang tua dan kepala sekolah,” ujar Shabrina.

Untuk bisa sukses menembus level internasional seperti saat ini, Shabrina mengaku tekun berlatih selama 5 kali dalam seminggu di dampingi oleh Slamet Hartono selaku Kertua FORKI (Federasi Olahraga Karatedo Indonesia) Kota Pasuruan dan dua pelatih lainnya yakni Sinpe Bayu dan Ghofur.

“Kalau dibilang capek, gak juga, karena saya suka sekali dengan olahraga ini, selain bisa menyehatkan badan, juga bisa saya fungsikan untuk pertahanan diri,” akunya.

Shabrina sendiri menyukai olahraga karate sejak duduk di bangku kelas 1 SD. Tatkala itu dirinya melihat banyaknya anak-anak seusianya, yang tengah berlatih di  Halaman Mapolres Pasuruan Kota setiap sabtu dan minggu sore. Alhasil, ia pun meminta ijin kepada Sugiarto Wirojoyo, ayahandanya untuk ikut latihan karate.

Baca Juga :   Jemput Bola, Kecamatan Tiris Lakukan Perekaman KTP-el Pakai Sepeda Motor

“Ternyata orang tua sangat mendukung dengan apa yang saya lakukan, karena alhamdulillah membuahkan hasil yang optimal,” tandasnya.

Sementara itu, Afidah, Kepala SDN Pekuncen mengaku bangga dengan prestasi yang telah dicapai anak didiknya itu. Terlebih, ia memiliki prestasi akademik yang gemilang, dan akan segera mewakili SDN Pekuncen untuk ikut serta dalam Pemilihan Siswa Berprestasi Tingkat Kota Pasuruan.

“Jelas sekali kami sangat bangga dengan prestasi yang dicapai Afidah. Sebagai Kepala Sekolah, saya telah memberikan reward berupa hadiah kepadanya. dengan harapan dapat terus memotivasi agar lebih berprestasi lagi” kata Afidah. (eml/yog)