15:11 - Senin, 23 November 7987
Selasa, 13 Mei 2014 | 20:24

Mengeluh Sakit, Buruh Tani di Probolinggo Meninggal di Sawah

ilustrasi-pembunuhanKademangan (wartabromo)– Seorang buruh tani, Bebun (50) ditemukan tak bernyawa di tengah sawah di selatan Perum Bromo, Kelurahan Ketapang, Selasa (13/5/2014).

Korban yang tinggal di RT 08 RW 02 Kelurahan Triwung Lor Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pengendara sepeda motor sekitar pukul 13.15 WIB.

Karyono (42) kerabat korban mengaku, sebelum ditemukan tewas, korban masih menyantap makanan usai bekerja memanen padi. Namun saat itu, korban tidak menghabiskan makanan yang sudah disediakan.Korban mengaku mengeluh sakit pada dada dan berencana mau beli obat.

“Tadi dia pamit, mau beli obat sehingga kami tetap melanjutkan garapan pak,” ujar Karyono.

Namun berselang beberapa menit, ada pengendara sepeda motor yang melintas persawahan melihat korban tergeletak di tengah sawah, dan meneriaki Karyono dan teman-temannya. Saat didekati, ternyata Babun sudah tak bernyawa.

“Jarak kami dengan korban jauh, makanya kami diteriaki karena ada temannya terjatuh, setelah dihampiri ternyata memang benar, itu Bebun.”Ucapnya.

Tak lama kemudian, warga sekitar berdatang. Begitupula petugas kepolisian dari Polsek Kademangan terjun ke lapangan dan mengamankan lokasi.

Kanitreskrim Polsek Kademangan, Ipda Abdul Wahid mengatakan, berdasarkan keterangan sementara saksi, korban diduga meninggal karena keluhan sakit di dadanya. Sebab pada tubuh korban tidak ditemukan indikasi yang mengarah pada penganiayaan maupun pembunuhan.

“Jadi murni karena meninggal biasa. Tidak ada unsur yang mengarah ke pembunuhan,”ujarnya.
Jasad korban kemudian langsung dibawa kerumah duka dengan mobil polisi setempat. Pihak keluarga korban sendiri menolak untuk dilakukan otopsi. (rhd/yog)

Komentar Anda

Komentar

Ditaruh dalam Box Kaca, Kerugian Negara Dikembalikan Oleh Warga

Gara-gara Nglamun, Mobil Triyono Nyemplung Sungai