15:11 - Selasa, 23 November 4849
Rabu, 14 Mei 2014 | 20:28

Curi Celana Cewek Kost, Arek Gempol Babak Belur Dibogem Warga

maling celana

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Pandaan / ryn / wartabromo.com

Pandaan (wartabromo) – Afif Basoiri (33) Warga Dusun Sumberingin 2 Rt 5 Rw 7 Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Pasuruan babak belur dihajar massa setelah dirinya nekat mencuri celana jeans milik seorang cewek penghuni kos di Dusun Kedondong Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan.

Kejadian ini bermula saat pelaku mendatangi tempat kos korban bernama Susilowati (27) dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku saat itu masuk ke pekarangan tempat kos dengan berpura-pura sebagai tamu salah satu penghuni kos. Selanjutnya ia langsung mengambil celana milik korban yang dijemur di pekarangan tersebut dan menyembunyikanya di balik jaketnya.

“Tersangka berpura-pura sebagai tamu, saat situasi dianggap aman, langsung beraksi mengambil celana jean yang dijemur” jelas Kanitreskrim Polsek Pandaan, Ipda Joko Sutrisno, Rabu (14/5/2014).

Namun belum sempat membawa kabur barang curiannya, aksi jahat Afif lebih dulu diketahui oleh warga sekitar. Tak pelak, ia pun menjadi sansak hidup warga yang marah dengan ulahnya tersebut hingga babak belur.

“Beruntung kita cepat datang, karena warga sudah menghajar pelaku” papar Joko.

Sebagai barang bukti, petugas kemudian mengamankan pelaku dan juga satu unit sepeda motor tiger milik tersangka dan celana jeans milik korban.

Dari hasil keterangan sementara, pelaku sering melakukan pencurian, utamanya pakaian. Akibat ulahnya pemuda ini pun dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (ryn/yog)

Komentar Anda

Komentar

Terperosok ke Sungai, Sopir dan Kenek Truk Terjepit 2 Jam

Buron 4 Tahun, Satin si Begal dari Grati Akhirnya Dibekuk