15:12 - Rabu, 25 November 6995
Jumat, 23 Mei 2014 | 19:13

Maling Motor Babak Belur Dimassa Warga Perumahan

maling dimassa

Tirwanto (26),pelaku pencurian sepeda motor usai dihakimi warga / wartabromo.com

Purworejo (wartabromo) – Sial dialami Tirwanto (26) warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Pasuruan. Niatnya membawa kabur sepeda motor Revo bernopol N 3396 XL milik Nur Rahmat (30) warga jalan Jambangan II, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan berujung babak belur lantaran dihajar massa, Jumat (23/5/2014).

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo di lokasi, aksi pencurian ini terjadi saat korban sedang memarkirkan sepeda motornya di areal pemakaman daerah setempat. Saat itu, korban pun tiba-tiba dikejutkan dengan adanya suara alarm yang berasal dari sepeda motornya.

Korban pun kemudian melihat kalau sepeda motornya itu dibawa kabur oleh satu dari dua orang pelaku yang kebetulan masih tak jauh dari lokasi kejadian. Tak pelak, korban pun kemudian langsung meneriakinya maling.

Tak ayal, teriakan korban ini mengundang kedatangan warga sekitar yang langsung membantu korban mengejar pelaku. Bahkan satu pelaku bernama Tirwanto diketahui kabur ke dalam perumahan Taman Asri 2, yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian perkara.

Sejumlah warga pun kemudian langsung menghadangnya. Namun, kondisi itu justru membuat pelaku nekat melajukan hasil curiannya itu dengan cukup kencang, hingga hampir menabrak seorang bocah yang sedang bermain.

“Waktu itu pelaku sempat saya lempar sepeda ontel yang sedang saya pakai. Akan tetapi, meleset, sehingga dia terus saja kabur ke arah timur,” ujar Suyoto warga setempat.

Meski sempat berhasil lolos dihadang sejumlah warga. Namun, sial bagi Tirwanto yang  justru dikepung oleh warga  yang jumlahnya makin bertambah banyak. Lantaran kepepet, pelaku pun langsung mengeluarkan cluritnya untuk menakut-nakuti warga.

warga pun tak kehilangan akal dengan menutup rapat semua portal pintu keluar-masuk perumahan. Alhasil, Pelaku pun akhirnya kehilangan akal untuk kabur dan langsung secara beramai-ramai dihakimi massa. Beruntung pihak kepolisian setempat langsung bertindak cepat sehingga pelaku langsung diamankan petugas.

Pelaku yang mengalami sejumlah luka memar di bagian wajah dan tubuhnya kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. (abu/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Perampok Bersenjata Api Gasak Harta Juragan Sapi Probolinggo

Truk Tabrak Truk di Pasuruan, Sopir Tewas Terjepit