18:31 - Sabtu, 25 November 2017
Sabtu, 31 Mei 2014 | 17:26

Sketsa Wajah Jokowi-JK Dilukis Sepanjang 20 Meter

jokowi-presidenPandaan (wartabromo) – Dukung Jokowi Jadi Presiden, sebanyak 50 Pelukis se-Jawa Timur menggelar aksi melukis sketsa wajah Jokowi-JK di Rumah Singgah Relawan Pro Jokowi-JK, Jalan Raya Jasri Surabaya-Malang km 45, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (31/05) siang.

Para pelukis dari beragam aliran itu, mengekspresikan ide dan gagasan mereka, dengan mencorat-coret bentangan kain putih sepanjang 20 meter.

Jupri Abdullah (44), salah seorang pelukis mengatakan, Jokowi dan Jusuf Kalla adalah perpaduan antara dua kepribadian yang berbeda. Jokowi dikenal sebagai pribadi yang jujur dan ikhlas, sedangkan Jusuf Kalla menurut para pelukis diidentikkan sebagai sosok yang punya otak cemerlang dan berwibawa.

“Kita sangat antusias untuk melukis wajah dua orang ini, karena keduanya bagai dua mata keping yang tak terpisahkan. Maka dari itu, lukisan ini sebagai simbol dukungan kami kepada Jokowi dan Jusuf Kalla, agar keduanya dapat memimpin negara ini jauh lebih baik,” ujar Jupri.

Ditambahkannya, sosok Jokowi maupun Jusuf Kalla memiliki wajah yang berbeda bila dibandingkan dengan sosok yang lain. Menurut Jupri, Indonesia saat ini butuh figur wajah pemimpin yang sederhana dan merakyat.

“Kalau pemimpinnya saja punya wajah yang gahar, apa jadinya kalau dia akan memimpin negeri ini. Pak Jokowi orangnya sangat sederhana dan humoris, begitu juga dengan Jusuf Kalla yang identik dengan sosok negarawan yang pintar dan kalem,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pemenangan Jokowi-JK wilayah Jawa Timur, Sirmaji menambahkan, gelaran aksi melukis wajah Jokowi-JK tak lain hanya untuk memberikan ruang kepada para pelukis dalam mengepresikan mimpi Indonesia, akan sosok presiden yang ideal dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kita ingin mengetahui bagaimana para pelukis ini mengeluarkan ide dan uneg-unegnya tentang pemimpin negeri masa depan. Dan saya lihat, Jokowi lah yang benar-benar sesuai dengan mimpi dan angan-angannya,” katanya sembari membubuhkan tanda tangan di atas kanvas yang telah dilukis.

Sirmaji mentargetkan, Jokowi-JK akan dapat menang dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang, hanya dengan satu putaran saja.

“Masyarakat sudah tahu sosok pak Jokowi dan Jusuf Kalla seperti apa. Maka dari itu, kita akan berdoa dan berjuang terus, agar mereka benar-benar jadi, dan dipilih oleh masyarakat Indonesia,” jelasnya.(eml/yog)

Komentar Anda

Komentar

Projo Gelar Rakerda Untuk Kemenangan Jokowi – JK

Nomer Urut Prabowo-Hatta 1, Jokowi-JK 2