Tekuk Persesa 2-1, Persekabpas Duduki Peringkat ke-2 Grup H

858

persekabpasBangil (wartabromo) – Persekabpas Pasuruan berhasil menekuk Persesa Sampang dengan skor tipis 2-1, dalam Pertandingan lanjutan Disivi I Liga Indonesia Leg II di Stadion R.Soedarsono, Pogar, Bangil, Minggu(1/6/2014) sore.

Pertandingan yang ditonton sekitar 2000 Sakera Mania ini semula berjalan monoton tanpa greget hingga kemudian pada menit ke-20 babak pertama tim tamu Persesa Sampang berhasil membobol gawang Persekabpas Pasuruan yang dikawal oleh Imam Hanafi, lewat tandukan kaki pemain Persesam nomor punggung 7 yakni Aburizal.

Tertinggal 1-0 dari tamunya, skuad persekabpas kemudian mencoba meningkatkan serangan dari lini sebelah kanan, namun usaha anak asuh Ashari selalu saja berhasil dihadang barisan belakang pemain Persesa.

Usaha yang tak kenal lelah membuahkan hasil pada menit ke-44 babak pertama saat sayap kanan Persekabpas yakni M.Nasir berhasil merangsek melewati sektor kanan pertahanan Persesam dan melepaskan umpan lambung ke arah kotak 16. Kapten Persekabpas, Nurdiansyah pun langsung menyambar umpan lambung tersebut dengan sundulan kepala mengarah ke pojok bawah gawang Persesa Sampang yang dijaga oleh Achmad Fauzi. Kiper Persesam itu pun salah langkah dan hanya tertegun sehingga membiarkan bola masuk kedalam gawang yang dijaganya.

Baca Juga :   Cuaca Buruk 'Pesisir Laepan', Nelayan Gadaikan Barang

Akibatnya, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir babak pertama kedudukan sementara tetap imbang 1-1, untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin meningkat dimana penguasaan bola hampir 6o persen dikuasai oleh para pemain persekabpas. Pelatih Persesa, Makosidi pun berinisiatif memasukan pemain bertahan untuk mengatasi gempuran tuan rumah.

Menit ke-55 babak kedua, kiper Persesa Sampang kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah mendapat hadiah tendangan bebas akibat salah seorang pemain belakang Persesa melanggar pemain depan Persekabpas Haidir Isnan. Lewat tendangan bebas yang cukup keras yang diambil oleh striker persekabpas Eko, kiper Persesam  tak mampu mengatisipasinya sehingga papan skor kembali berubah 2-1 untuk keunggulan Persekabpas.

Baca Juga :   Pembunuh Pria di Jembatan Sariwani Didor

Pada menit-menit akhir babak kedua, sempat terjadi insiden adu mulut antara Kapten Persekabpas, M.Nurdiansyah dengan suporter sakera mania di tribun sebelah selatan. Pasalnya, mereka mengolok-olok M.Nurdiansyah dengan kata-kata kasar dan menilai sang kapten kurang semangat dan selalu kehilangan bola.

Dengan kemenangan 2-1 atas persesa Sampang, posisi Persekabpas merangkak menempati urutan kedua klasemen sementara grup H dengan point 13 atau Selisih 6 angka dari pemucak goup H yang ditempati oleh Persitu-Tuban dengan point 19.

Manager Persekabpas Pasuruan, Iswahyudi saat dikonfirmasi wartabromo usai pertandingan mengaku cukup senang dengan hasil pertandingan sore ini sebagai modal untuk menghadapi pertandingan yang akan datang melawan Surabaya Muda.

“Pertandingan ini akan dievaluasi, karena di group H hanya menyisahkan 2 pertandingan lagi, sementara posisi persekabpas belum begitu aman untuk melangkah pada fase selanjutnya. Setiap group akan diambil dua tim untuk bertarung pada fase yang akan datang,” tegas Iswahyudi. (gnr/yog)