Kalaupun Partainya Pilih Prabowo, Walikota Tetap Pilih Jokowi

582
walikota pasuruan
Walikota Pasuruan, Hasani bersama sejumlah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Pasuruan, Senin (9/6/2014)

Pasuruan (wartabromo) – Walikota Pasuruan, Hasani mengaku sangat mendukung sepenuhnya Joko Widodo – Jusuf Kalla untuk menjadi pemenang dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014 mendatang.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Pasuruan tersebut menyatakan telah menyiapkan seluruh mesin partainya untuk pemenangan Jokowi-JK di Kota Pasuruan.

Dukungan kepada Jokowi untuk memimpin negeri ini sudah ia gadang-gadang sejak lama. Menurutnya, dirinya siap membangkang kepada partainya jika seandainya Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar lebih memilih Prabowo Subianto dalam Pilpres ini.

“Kalaupun waktu itu, Muhaimin lebih memilih Prabowo maka Hasani tetap akan memilih Jokowi,” ujar Walikota Pasuruan yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD selama dua periode tersebut saat ditemui usai serah terima Piala Adipura dan Penghargaan Adiwiyata di Kantor Pemkot Pasuruan, Senin (9/6/2014).

Baca Juga :   Gaji ke-13 dan THR PNS Kabupaten Pasuruan Capai Rp 98 Miliar

Dirinya beralasan, kepemimpinan Jokowi sangat dibutuhkan oleh rakyat lapisan bawah terutama yang berada di daerah. Hal itu sangat berbeda dengan kepentingan para elit politik di Jakarta yang hanya mementingkan posisi dan jabatan semata.

“Kepentingan kita rakyat di Pasuruan itu berbeda dengan kepentingan mereka yang di Jakarta yang hanya berebut posisi menteri. Temen-temen (PNS Pemkot Pasuruan) aja denger Jokowi langsung sumringah” kata Hasani yang saat itu sedang diikuti oleh sejumlah Kepala Satker dan Pegawai Negeri di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Secara tidak langsung, orang nomer satu di Kota Pasuruan tersebut juga menyindir sosok Capres lain yang dianggapnya tidak layak lantaran kerap terkena masalah selama kariernya.

Baca Juga :   Hendak Memangsa Ayam, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ini Tertangkap

“Begini, ada anak muda nakal suka main wanita, misalnya. Sampai tua, meski dia wis leren yo sik ono nakale,” tambah Hasani sambil tertawa.

Untuk diketahui, selama Pileg 2014 lalu, Partai kebangkitan bangsa unggul di Kota Pasuruan dan mampu meraup 10 kursi dari 30 kursi di parlemen. (yog/yog)