Polisi Pasang Stiker ‘Dilarang Angkut Orang’ di Kendaraan Bak Terbuka

683

Probolinggo (wartabromo)– Berbagai upaya terus dilakukan Satlantas Polres Probolinggo mencegah kendaraan bak terbuka dipakai mengangkut manusia. Salah satunya dengan melakukan kampanye keselamatan dan memasang stiker.

Kampanye dan pemasangan stiker ini dilakukan dalam rangka Operasi Simpatik 2014. Dalam kampanye keselataman tersebut, berbagai kegiatan lakukan untuk menekan terjadinya laka lantas.
Langkah yang dilakukan oleh Satlantas Polres Probolinggo berupa penidakan Preemtif dan Preventif,  hal itu untuk mecegah laka lantas. Penidakan Preemtif dan Preventif di lakukan pada pengguna jalan berupa Bus ugal-ugalan dan larangan angkutan barang muat manusia.
“Kami juga memasang stiker himbauan, agar bak terbuka di larang keras untuk mengangkut orang,” jelas Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ridho Tri Putranto, Selasa (10/6/2014).
Pemasangan stiker di kendaraan-kendaraan bak terbuka agar para pemilik ingat akan bahaya jika digunakan mengangkut manusia.
“Kalau mau megangkut orang dengan begitu bisa melihat stiker yang sudah dipasang oleh kami (Polisi),” ungkapnya.
Selain stiker himbauan untuk kendaraan bak terbuka, petugas juga memasang stiker peringatan di bus angkutan umum agar tidak ugal-ugalan. (rhd/fyd)