Relawan Lintas Suku & Profesi Galang Koin Dukungan Jokowi-JK

0
29

Kanigaran (wartabromo) – Puluhan relawan Jokowi-JK menggelar aksi penggalangan dana untuk mendukung pasangan yang diusung PDIP, NasDem, PKB dan Hanura tersebut. Penggalangan dana dengan cara mengumpulkan koin dilakukan di Jalan Raya Pahlawan Kota Probolinggo, Selasa (10/6/2014).

Para relawan ini terdiri dari warga kurang mampu seperti tukang becak, pedagang asongan. Relawan Jokowi-JK Probolinggo juga berasal dari perkumpulan lintas suku seperti Madura, Cina dan Jawa. Mereka rela turun ke jalan sambil membawa kardus dan mengumpulkan uang sumbangan dari para pengguna jalan. Aksi tersebut rencananya dilakukan selama tiga hari.

“Selain mengumpulkan dana yang nanti akan disumbangkan ke rekening kampanye Jokowi-JK, ini juga sebagai bentuk kampanye,” kata Nasution, salah satu Tim Sukses yang ikut dalam aksi tersebut.

Aksi penggalangan dana dari relawan ini, sebagai bentuk aspirasi dan dukungan masyarakat yang agar Jokowi-JK jadi presiden akan datang. Meski dinilai negatif dari calon presiden lain, pihaknya menyikapi ini sebagai bentuk royalitas relawan dari team pemenangan Jokowi-Jk.

“Sangat antusias membela Jokowi-JK, ini murni relawan yang berasal dari kumpulan warga dari berbagai golongan,” ujar Nasution.

Perkumpulan warga yang di maksud Nasution yakni dari kalangan Madura, Jawa, China serta pedagang asongan dan tukang becak.

“Mereka, para rakyat ingin perubahan, yang dulunya presiden dari TNI, sekarang rakyat ingin Presiden dari sipil,” pungkas Nasution. (rhd/fyd)