Truk Tangki BLH Ditabrak Fuso di Pangsud Kraksaan

709

Kraksaan (wartabromo) – Sebuah truk tangki penyiram taman milik Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo terlibat kecelakaan dengan truk fuso di Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Rabu (11/6/2014).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sopir truk fuso bernomor polisi DK 9535 AM, Hendra Pranata (28) warga Banjar Sumbersari Kecamatan Malaya Jembrana Bali mengalami patah tulang di bagian kaki. Ia bahkan sempat terjepit kendaraan yang ringsek.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Rudi Santuso mengaku kecelakaan bermula saat truk fuso yang mengangkut barang itu bejalan menuju ke arah Surabaya. Diduga kuat sang sopir dalam keadaan mengantuk dan terkejut melihat mobil penyiram sedang mengurangi kecepatannya  untuk menyiram taman di pembatas jalan, sopir fuso kaget dan kendaraannya menabrak truk penyiram air.

Baca Juga :   Mengaku Dibekingi LSM, Mantan Kades Dalangi Pencurian Tebu

Akibatnya truk fuso dan truk penyiram air bernomor polisi N 8009 PP yang di kemudikan oleh Suprapto (52), warga Semampir Kecamatan Kraksaan rusak parah. Suprapto sendiri tidak mengalami luka.

“Petugas bagian taman menyiram taman di pembatas jalan, tepatnya di depan Rutan Kelas 2 B Kraksaan. Seketika itu truk fuso yang di kemudikan Hendra langsung menyeruduk truck tangki itu.  Petugas tamanpun, akhirnya terpental ke jalan raya,” kata Rudi.

Sedangkan Hendra, terjepit didalam truck fusonya, karena mengelami penyok di bagian depansetelah terjadi benturan. Langsung di bawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” beber Rudi. (rhd/fyd)