Ban Meletus, Truk Pengangkut Kertas Terbalik

666

mobil-terbalikBangil (wartabromo) – Akibat ban belakang meletus , sebuah truk Nopol S 8265 UN bermuatan kertas HVS dan dikemudikan oleh Sukandar (50) warga Desa Ciro Kecamatan Balungbendo Kabupaten Sidoarjo terbalik di ruas jalan Surabaya-Banyuwangi atau tepatnya di jalan raya Raci-Bangil, Senin (16/6/2014).

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, truk tersebut akan mengantarkan 300 box kertas HVS dari Mojokerto ke Probolinggo. Namun sesampai di lokasi kejadian tiba-tiba ban belakang sebelah kanan meletus sehingga Sukandar terpaksa banting ke kiri. Namun karena tidak kuat menahan beban muatan truk yang sudah miring. Truk yang dikendarainya pun terbalik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Diperkirakan laju kendaraan ini sebelum ban meletus mencapai 60-70 KM/jam. Sehingga sopir yang terkejut kehilangan kendali dan mencoba mengarahkan ke sebelah kiri, namun karena kondisi truk sudah miring truk tersebut terbalik,”ujar Kapos Lantas Pier , Aiptu Baidhowi.

Baca Juga :   Adjib Yakin Raup Suara 80%

Akibat peristiwa ini, laju kendaraan dari arah Surabaya-Banyuwangi terpaksa tersendat. Namun sejam kemudian, mobil derek yang didatangkan berhasil mengevakuasi ke pinggir jalan.(gnr/yog)