Dukung Jokowi, Tukang Becak se-Kota Probolinggo Pawai Damai

0
89

Probolinggo (wartabromo) – Seribuan tukang becak di Kota Probolinggo melakukan konvoi keliling kota untuk mengkampanyekan dukungan pada capres-cawapres dari poros koalisi PDIP, Jokowi-JK. Mereka yakin pasangan nomor 2 tersebut mampu mensejahterakan masyarakat kecil dan mampu memimpin Indonesia yang lebih baik.

Para tukang becak se-Kota Probolinggo ini berdatangan ke kantor team pemenangan untuk ikuti kampaye konvoi keliling kota, Jumat (20/6/2014). Mereka membawa berbagai poster dan bendera yang dipasang di becak miliknya. Mereka juga mengenakan kaos Jokowi-JK.

“Jokowi dari orang kecil. Sudah nampak dan terbukti hasilnya,” kata Mulyono seorang abang becak.

Setelah berkumpul di posko pemenangan, para tukang becak kemudian dilepas oleh para anggota  Kordinator Team Pemenangan Jokowi Jawa Timur, untuk melakukan konvoi keliling kota.

“Saya tukang becak, saya mendukung Jokowi karena kesederhanaannya dan layak menjadi presiden,” ujar Tiono, kordinator tukang becak se-Kota Probolinggo yang sangat yakin Jokowi-JK akan menangi pilpres.

Kordinator Team Pemenangan Jokowi-JK Wilayah Bagian Timur HM Buchori menyebutkan, kalau pihaknya mengajak para abang becak itu untuk mensukseskan pilpres supaya tidak terjadi golput.

“Saya sudah lama selalu berhubungan dengan abang becak, karena abang becak kalau sudah mendukung tidak akan berpindah dan supaya menggunakan hak pilihnya nantik,” beber Buchori.

Bahkan mereka mengajak rekan sesama abang becak se-Jatim timur untuk mendukung penuh Jokowi-JK menjadi presiden meski sering difitnah dalam kampaye hitam. (rhd/fyd)