Akibat Kebakaran, Pabrik Dupa Diperkirakan Rugi 8 Miliar

600

kebakaranGempol (wartabromo) – Kerugian akibat kebakaran yang menimpa pabrik dupa PT Cipta Duta Tama di Desa Winong, Kecamatan Gempol, Pasuruan, Senin (22/6/2014) malam diperkirakan mencapai Rp. 7-8  Miliar menyusulnya ludesnya hampir semua isi gudang dan bagian produksi tersebut.

“Perhitungan awal sesuai data kerugian mencapai Rp. 7-8 milyar termasuk bahan baku yang kita beli dari luar negeri,” ujar salah seorang staf PT. Cipta Duta Tama, Wiwik Setyowati.

Menurutnya, data barang-barang yang terbakar seperti hasil produksi dan bahan baku  sebagian berasal dari import.

“Kita belum bisa menghitung total kerugian, karena api belum dapat dipadamkan” terang Wiwik saat dikonfirmasi sekitar pukul 9.00 wib, Minggu (22/6/2014) pagi.

Baca Juga :   Pembunuh Abdul Gani Divonis 20 Tahun Penjara

Berdasarkan pantauan wartabromo, dua unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan secara bergantian masih terus melakukan pemadaman dan pembasahan, Minggu (22/6/2014) pagi.

Paska kebakaran yang menimpa pabrik tersebut, atap bangunan sudah roboh namun petugas pemadam baru dapat menjangkau bagian dalam gudang keesokan harinya. Hal itu pun bisa dilakukan setelah dua pintu gerbang gudang dapat dibuka paksa petugas.

Sementara untuk karyawan pabrik, tetap masuk kerja dan membantu petugas pemadam kebakaran untuk membersihkan barang-barang maupun sisa-sisa kebakaran. (ryn/yog)