Gudang Elpiji Terbakar di Pandaan

681

kebakaranPandaan (wartabromo) – Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Pasuruan dan perusahaan swasta, Selasa (24/6/2014) malam dikerahkan ke lokasi kebakaran sebuah rumah di Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Rumah yang berada di Jalan Raya Bangil -Pandaan dan dijadikan tempat gudang elpiji oleh M. Fahrudin (26) warga Karangjati Pandaan itu terbakar pukul 18.00 wib.

Berdasarkan data yang dihimpun wartabromo.com di lapangan, sebelum terbakar, warga sekitar sempat mendengar suara gemuruh yang berasal dari dalam rumah yang dijadikan gudang tersebut.

“Saya kira suara traktor lewat mas, ternyata setelah saya keluar, suara berasal dari dalam rumah itu,” ungkap salah serang warga sekitar.

Baca Juga :   Sah! Adjib Jadi Calon Tunggal di Pilkada Pasuruan

Meski tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian tersebut, petugas sempat menutup jalan untuk mensterilkan lokasi dari pengguna jalan dan warga.

Menurut Kapolsek Pandaan, Kompol Erlang Dwi Permana, dikhawatirkan akan terjadi ledakan karena di dalam rumah banyak terdapat tabung gas berbagai ukuran.

“Di dalam banyak tabung gas, jadi kita antisipasi bila terjadi ledakan,” terang Erlang.

Beruntung sebelum rumah ludes terbakar dan terjadi ledakan, dua PMK dapat menguasai si jago merah meskipun kemacetan terjadi hampir 3 km dari kedua arah. (ryn/yog)