Muhaimin : Jokowi itu Mirip Kyai Hasyim, Banyak yang Ajak Mampir

543

jokowi ke pasuruanPasuruan (wartabromo) – Setelah sebelumnya sempat dijadwalkan akan hadir menyapa ribuan ibu-ibu pengajian di lapangan warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan, Sabtu (28/6/2014). Calon Presiden Joko Widodo ternyata urung hadir.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, jika Calon Presiden Joko Widodo tersebut mirip dengan pendiri NU, Almaghfurllah Kyai Hasyim Asyari. Pasalnya, banyak yang menghentikan perjalanannya untuk diajak mampir oleh warga.

“Pak Jokowi tidak bisa hadir karena dalam perjalanannya sering diminta berhenti oleh warga. Diajak foto-foto, padahal Pak Jokowi ya gitu itu, tidak ganteng. Beliau itu sangat mirip Kyai Hasyim kalau sedang dalam perjalanan, banyak yang minta untuk mampir,” ujar Muhaimin disela-sela sambutannya untuk mengobati rasa kecewa ibu-ibu yang sudah menunggu selama berjam-jam.

Baca Juga :   Jamaah Haji Probolinggo Meninggal Dunia Dimakamkan di Makkah

Ketidakhadiran Jokowi ke Pasuruan, kata Muhaimin lantaran antusiasme warga untuk bisa bertemu mantan Walikota Solo tersebut sangat tinggi sehingga jadwalnya untuk ke Pasuruan terpaksa berubah.

“Subuh baru sampai Madiun. Madiun-Jombang aja itu di stop oleh masyarakat, mulai dari keluar Madiun sampai Nganjuk. Tadi di Kertosono di stop oleh masyarakat juga, “ujarnya.

Dalam istighosah akbar untuk kemenangan Jokowi – JK ini. Ribuan ibu-ibu yang kebanyakan muslimat dan Fatayat se-Kabupaten Pasuruan meluapkan rasa kecewanya dengan berfoto bersama Bupati dan Walikota Pasuruan yang hadir di lokasi acara. (yog/yog)