Ini Rencana Jalur Satu Arah di Kota Pasuruan

0
48

polisi_satu_arahPasuruan (wartabromo) – Untuk mengurangi kemacetan dan kepadatan serta kecelakaan di wilayah kota Pasuruan, pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pasuruan berencana akan menerapkan jalur satu arah untuk beberapa titik di Kota Pasuruan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, titik jalan yang akan menjadi jalur satu arah yakni Jalan Belitung dari arah barat ke timur, kemudian Jalan Sumatera yakni dari arah timur ke barat dan di jalan Sartika Dewi yakni seluruh pengendara dilarang masuk dari arah timur ke arah barat.

Tak hanya itu, di jalan Hayam Wuruk rencananya kendaraan roda empat juga akan dilarang masuk. Namun bagi kendaraan yang dari arah jalan Slagah harus belok ke kanan arah jalan Diponegoro. Pemberlakukan ini dilakukan mulai pukul 17.00 wib sampai pukul 22.00 wib.

Menurut Nur Fadholi Kepala Bidang Darat Dishub Kota Pasuruan, jalur satu arah ini sebenarnya sudah direncanakan setahun kemarin menyusul banyaknya jumlah kendaraan yang melintas di kawasan Kota Pasuruan.

“Pemasangan rambu-rambu lalu lintas sudah di mulai, saat masa sosialisasi ketika ada yang melanggar hanya akan diperingatkan tapi ketika aturan satu arah benar-benar disahkan maka pengendara wajib mematuhi dan akan ditindak jika melanggar,” tegas Fadholi. (nit/yog)