Curi Kambing Dimasukkan Karung, Arek Kejayan Dimassa Warga

823

maling kambingBeji (wartabromo) –Kesabaran warga Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan sudah tak dapat dibendung lagi. Mereka ramai-ramai menghakimi Sanali (36) warga Desa Tanggulangin RT 03 RW 01, Kecamatan Kejayan hingga babak belur.

Hal ini akibat Sanali bersama rekannya mencuri seekor kambing milik Saliman (45) warga Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Jumat (18/7/2014).

Pelaku berhasil ditangkap warga setelah sempat menabrak salah satu pembeli di pasar ikan desa setempat. Namun salah satu pelaku yang memegang kendali motor berhasil melarikan diri kearah timur bersama sepada motornya.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kepala Desa Kedungboto Sutrisno pada Wartabromo, seperti biasa kambing milik Saliman ditempatkan pada seberang sungai tak jauh dari rumahnya, saat pulang Saliman untuk menunaikan sholat Asar dirumahnya. Salah satu anaknya yang masih kecil diminta untuk menggantikan menjaga ternaknya. Namun tak selang beberapa tiba-tiba ada seseorang yang mengambil salah satu kambing miliknya dengan cara dimasukan ke dalam karung yang diketahui anaknya.

Baca Juga :   Empat Desa Dibidik Kejaksaan

Setelah korban selesai sholat, anaknya memberitahukan pada orangtuanya bahwa kambingnya dicuri orang, sembari menunjukan arah pelaku pergi. Mendapati hal itu dirinya langsung memburu pelaku sambil berteriak maling. Tak selang beberapa lama aksi saling kejar antara pelaku dengan pemilik kambing serta dibantu warga setempat, pelaku berhasil ditangkap setelah menabrak seorang pembeli di pasar ikan yang jaraknya sekitar 2 KM dari rumah korban.

Warga yang mengetahui sudah geram dengan adanya aksi pencurian yang sering terjadi didaerahnya, langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Tapi salah satu pelaku berhasil melarikan diri dari kepungan warga dengan mengendarai motornya.

Dari pantauan Wartabromo saat berada dilokasi kejadian, pelaku yang sudah babak belur dihajar massa diamankan oleh salah satu warga dibantu oleh pamong desa setempat ke balai desa Kedungboto. Tak lama kemudian petugas dari Polsek Beji yang mendapat laporan langsung mendatangi kantor balai desa Kedungboto.

Baca Juga :   Banyak Stand Sponsor, Penataan 'Pasoeroean Djaman Bijen' Amburadul

Akibatnya banyaknya massa yang berada di tempat tersebut pihak aparat kepolisian dengan pihak Sat Reskrim Polres Pasuruan dan Sat Dalmas Polres Pasuruan langsung mengevakuasi pelaku pencurian.

Proses evakuasi pencuri oleh pihak petugas sempat terjadi aksi saling dorong antara petugas dengan sejumlah massa ,bahkan petugas dari baik dari Polsek Beji dan Polres Pasuruan sempat emosi dan terjadi ketegangan. Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan dan dibawa oleh petugas. (gnr/yog)