Uji Coba, Tarif Tol Gempol – Pandaan Gratis dan Dijaga 80 Polisi

589

tol gempol - pandaanGempol (wartabromo) – Uji coba jalan tol Gempol – Pandaan sepanjang 12 kilometer akan dilakukan hingga H+5 Lebaran. Selama itu, para pengguna jalan tidak akan dikenai tarif masuk tol.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf memastikan dengan dibukanya tol tersebut, kemacetan yang selalu terjadi dalam beberapa tahun terakhir akan dapat terurai, terlebih ketika Tol Gempol-Pandaan, benar-benar dibuka secara resmi.

“Selama uji coba berlangsung, para pemudik tidak akan ditarik biaya masuk tol, lantaran menunggu sampai peresmian benar-benar dilakukan,” ujar Irsyad.

Dirinya hanya menghimbau kepada para pemudik, agar tetap waspada dan berhati-hati pada saat melewati Tol Gempol-Pandaan.

“Sekalipun tidak macet, akan tetapi yang namanya kendaraan pasti akan saling menyalip satu sama lain. Untuk itu saya himbau agar pengendara tetap berhati-hati dan menjaga keselamatannya masing-masing,” jelas Irsyad.

Baca Juga :   Kebakaran Gunung Arjuno Belum Juga Padam

Sementara pihak Polres Pasuruan akan menyiagakan 80 personel penjagaan yang akan ditempatkan di 3 titik, yakni pintu masuk, ruas jalan di tengah tol, maupun di pintu keluar.

“Seluruh personel kita bagi menjadi 3 shift, jadi secara bergantian akan melakukan penjagaan. Untuk masalah kriminalitas, saya yakin bahwa akan aman-aman saja, karena hampir 60 persen ruas jalan telah dibatasi oleh tembok, dan itu terpisah-pisah, akan tetapi yang namanya waspada itu harus dilakukan, demi keselamatan selama berada di jalan,” tegasnya. (eml/yog)