Ini Penyebab Kebakaran Pasar Pasrepan Pasuruan

909

pasrepanPasrepan (wartabromo) – Kebakaran Pasar Pasrepan Kecamatan Pasrepan diduga diakibatkan oleh hubungan arus pendek aliran listrik yang berasal dari salah toko kain milik H. Sakur (60)warga Dusun Karang Panas Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan Pasuruan. Hal ini dinyatakan oleh Kapolsek Pasrepan, AKP Made Jayantara, Kamis (31/7/2014).

“Dugaan sementara api berasal dari kios H. Sakur,” ujar AKP Made Jayantara.

Menurutnya, pihaknya saat ini sudah memasang garis polisi di lokasi bekas toko H. Sakur, pria yang dikabarkan meninggal dunia sesaat setelah kejadian kebakaran menimpa lapak miliknya. Baca : Kaget Kiosnya Habis Terbakar, Pedagang Kain Ini Meninggal

“Kita memasang garis polisi di lapak (toko H. Sakur) yang diduga awal munculnya api,” tambah Made.

Baca Juga :   Polisi Tangkapi Provokator Demo Lumpuhkan Jalan dan Bawa Pedang

Kendati demikian, guna melakukan penyelidikan pasti penyebab kebakaran tersebut, pihaknya  telah berkoordinasi dengan Polres Pasuruan untuk mendatangkan tim labfor Polda Jatim.

“Untuk kepastian penyebab kebakaran, kita menunggu hasil uji labfor oleh tim identifikasi dari polda” tegasnya.

Ditambahkan, saat ini sudah ada dua orang saksi yang dimintai keteranganya, yakni petugas jaga pasar dan petugas pasar setempat.

Sebelumnya dikabarkan, Kebakaran terjadi di Pasar Pasrepan Kecamatan Pasrepan Pasuruan, Rabu (30/7/2014) petang. Tercatat sebanyak 731 los/kios yang berada di dalam pasar tersebut 95 persen habis terbakar. (ryn/yog)