Truk Tangki LPG Sasak Rumah di JLS Probolinggo

0
22

truk lpgTegalsiwalan (wartabromo) – Akibat Rem Blong, Sebuah truk tangki LPG Pertamina menyasak pagar rumah warga di jalur lingkar selatan tepatnya di jalan raya Malasan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (2/8/2014).

Selain menyasak pagar rumah warga, truk tangki bernopol  L 9497 UJ yang disopiri Bambang warga Dringu tersebut juga nyaris menabrak pemilik rumah yang saat itu sedang duduk di teras rumahnya.

Sontak, pemilik rumahpun langsung lari terbirit-birit ketika pagar rumahnya di sasak oleh truk tangki yang baru pulang dari Lumajang tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh bodi depan truk rusak parah dan sang sopir mengalami luka lecet di bagian tangannya.

Menurut pengakuan Sopir truk tangki, Bambang, saat itu dirinya baru pulang untuk mengantar Gas di  SPBE Kawasan Lumajang. Dari arah selatan, tiba-tiba kondisi jalannya menurun serta rem tiba-tiba ngeblong. Karena di rem blong Bambang pun langsung banting setir dan menabrak rumah warga.

“Daripada memakan korban yang cukup banyak, ya saya banting setir saja. Kebetulan, di depan saya macet akibat di perlintasan rel kereta api,”jelas Bambang.

Menurutnya, dirinya tidak menyangka kalau remnya tidak berfungsi. Pasalnya, sebelum mengirim gas Elpigi ke SPBE ke kawasan lumajang, pihaknya sudah mengecek.

“Sebelum brangkat, saya sudah mengecek semuanya,”ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, jalur lingkar selatan dari Probolinggo Lumajang macet sepanjang 3 kilo meter.  (rhd/yog)