03:05 - Selasa, 17 Juli 2018
Minggu, 3 Agustus 2014 | 14:20

Bukit Gunung Bentar Terbakar

kebakaran bentarGending (wartabromo) – Bukit Gunung Bentar di Desa Curah Sawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo terbakar. Belum di ketahui secara pasti penyebab terbakarnya bukit gunung yang berdekatan dengan obyek wisata pantai bentar itu.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Minggu (3/8/2014) sekitar pukul 1.00 dini hari.

Berdasarkan data yang berhasil di himpun, api mulai menjalar ke kawasan lainnya karena angin cukup kencang. Petugas kepolisian yang berjaga-jaga di Pos Pelayanan wisata pantai bentar melihat ada api cukup besar di bukit itu.

Dibantu warga sekitar, petugas berusaha menjinakan api yang sudah membara dan nyaris menyebar ke pemukiman warga di desa Taman Sari Kecamatan Dringu.

Dengan peralatan adanya, petugas dan warga tidak bisa menjinakan api. 1 mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk menjinakan api di bukit gunung bentar itu.

Selang beberapa jam kemudian, warga dan anggota polisi dan TNI serta Mobil pemadam kebakaran berhasil menjinakan api.

“Saat itu petugas sedang berjaga-jaga di Pos Pelayanan. Jadi petugas (Satlantas Polres Probolinggo) langsung turun ke lokasi dengan membawa peralatan kebakaran darurat,”ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ridho Triputranto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya bukit gunung bentar tersebut. “Korban jiwa nihil (tidak ada) hanya kerugian material saja,”pungkasnya. (rhd/yog)

Filed in

Ini 4 Titik Pantura yang Macet Akibat Pasar Tumpah

Wisata Lebaran ke Banyubiru, Pemuda asal Nguling Tewas Tenggelam