Polisi: Pasuruan Steril dari ISIS

0
1
Foto-foto pemberitaan terkait ISIS di berbagai media online/ G Arif Subagyo

Bangil (wartabromo) – Pengikut dan simpatisan The Islamic State of Irak and Syriah (ISIS) sudah melakukan kegiatan di beberapa daerah di Jawa Timur, diantaranya di Malang, Sidoarjo, Lamongan hingga Ngawi. Kepolisian Resor Pasuruan memastikan wilayahnya bersih dari aktivitas pengikut dan simpatisan gerakan pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi tersebut.

“Meski demikian kami tetap waspada,” kata Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Pasuruan, Komisaris Polisi Jajak Herawan, Minggu (10/8/2014).

Menurut Jajak, sampai saat ini pihaknya belum menterdeteksikegiatan pengikut maupun simpatisan ISIS di wilayah Pasuruan.

“Kami terus dalam posisi waspada dan terus melakukan monitoring. Semua aparat intelijen kita arahkan ke sana,” tandas Jajak.

Dikatakan Jajak, lokasi-lokasi yang mendapat perhatian khusus seperti pondok pesantren, masjid dan tempat-tempat yang memungkinkan dipakai berkegiatan pengikut maupun simpatisan ISIS.

“Kita waspadai semua lokasi yang berpotensi jadi lokasi aktivitas kelompok ini. Sudah berkoordinasi dengan Kodim, pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” pungkasnya. (fyd/fyd)