Salim Mubarok Attamimi, Warga Pasuruan yang Kini Jadi Pejuang ISIS

0
49

ISIS PASURUANPasuruan (wartabromo) – Sejak videonya muncul di situs Youtube dengan ajakannya berjihad bersama Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).  Nama orang yang menyebut dirinya Salim Mubarok Attamimi Al Indonusi pun menjadi terkenal.

Dalam Video yang diunggah oleh akun Abu Mujahid tersebut. Salim tengah duduk di pantai sambil menenteng senjata AK47 sambil diapit oleh dua orang dan satu anak kecil. Video itu berdurasi 4 menit 33 detik dan berjudul Tahridhul Hijrah Wal Jihad.

Sejumlah sumber menyebut, bahwa Salim adalah keturunan warga negara Yaman yang lama bermukim di Pasuruan.

Berdasarkan penelusuran wartabromo, Salim atau lengkapnya Salim Mubarok At-Tamimi ternyata tinggal di RT/RW 05/06, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. Rumah Salim bercat warna krem dan hijau dan terlihat tak terawat, gerbang rumahnya dalam kondisi dirantai dan digembok.

Menurut salah seorang warga setempat, rumah tersebut sudah lama tak dihuni oleh pemilknya.

“Sudah lama tak dihuni oleh pemiliknya sehingga tak terawat,” ujar Abdullah, salah seorang warga setempat, Kamis  (14/08/2014).

Menurutnya, rumah tersebut merupakan rumah warisan dari almarhum ayah Salim bernama Mubarok.  Tiga tahun yang lalu rumah tersebut dihuni oleh ibunya yang bernama Farida dan kakak perempuan Salim bernama Yayak.

“Salim pindah ke Malang bersama dengan istri dan anaknya, ” tambah Abdullah.

Dijelaskannya, sejak bulan puasa lalu, keduanya telah meninggalkan rumah tersebut begitu saja.

Dari informasi yang dikutip dari sejumlah laman situs berita online, Salim telah memboyong keluarganya ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.  Tak hanya itu, Salim dikabarkan sempat beberapa kali pulang ke Pasuruan. (abu/yog)