Bupati Pasuruan Terbitkan Perbup Terkait Gerakan ISIS

0
59

ISISPasuruan (wartabromo) – Maraknya berita tentang gerakan The Islamic State of Irak and Syriah (ISIS) di Indonesia membuat Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengambil sikap tegas dengan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) khusus tentang antisipasi gerakan tersebut.

Peraturan Bupati Pasuruan tersebut disampaikan oleh Irsyad usai menggelar pertemuan bersama sejumlah Tokoh masyarakat, Ormas dan Forum Pimpinan Daerah di ruang pringgitan, Pendopo Kabupaten Pasuruan, Jumat (15/8/2014) malam.

“Mengantisipasi gerakan ISIS di Kabupaten Pasuruan. Saya akan menerbitkan Perbup khusus sebagai upaya antisipasi sekaligus sosialisasi tentang gerakan ini,” ujar Irsyad.

Menurutnya, dengan terbitnya Perbup tersebut merupakan tindak lanjut dari intruksi dan Peraturan Gubernur Jawa Timur terkait langkah dan upaya Pemda untuk antisipasi gerakan ini di setiap daera.

“Ini akan ditindak lanjuti. Di semua tingkatan termasuk RT dan RW untuk melakukan deteksi dini setiap gerakan-gerakan mencurigakan,” tambahnya.

Dalam pertemuan khusus tersebut, hadir sejumlah pejabat Forum Pimpinan Daerah, Forum kerukunan umat beragama, Ormas Islam serta tokoh masyarakat. (yog/yog)