Sedang Diperbaiki, Kapal Terbakar di Dermaga Pelabuhan

0
4

kapal terbakarMayangan (wartabromo) – Diduga bermula dari percikan Las Karbit, sebuah kapal motor ludes terbakar di dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (16/8/2014). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi, Kapal Gross Ton tersebut sedang dalam perbaikan oleh sejumlah tukang las. Namun tanpa disadari, percikan api tiba- tiba menyembur ke arah dek kapal milik H Sunarko (58) yang terbuat dari bahan kayu dan Fiber Glas tersebut.

Kontak saja, angin yang cukup kencang langsung si jago merah bergerak cepat dan melalap habis badan kapal yang sedang bersandar di dermaga tersebut.

“Dari percikan api las, ada 4 tukangnya saat itu sedang menembel kerusakan Kapal milik Gros Ton,”ujar Agus Fahrudin seorang warga setempat.

Tiga mobil pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi, namun sayang usaha tersebut tak menyelamatkan Kapal. Sebab, kobaran api langsung melalap habis kapal tersebut.

“Angin kencang, warga kesulitan memadamkan api,” ucap agus.

Dua mesin ukuran besar tidak bisa di selamatkan di kapal yang terbakar itu. Sementara sejumlah kapal lain yang kebetulan bersandar di pelabuhan terpaksa dialihkan untuk menghindari rembetan api.

“Kita pindahkan, takut kenak imbas apinya,” jelas salah seorang warga lainnya. (rhd/yog)