Pensiunan PNS Pasuruan Akan Diberi Dana Khusus Oleh Bupati

0
30

pensiunan pns pasuruanPasuruan (wartabromo) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan berencana menganggarkan dana khusus untuk kegiatan para pejabat purna tugas maupun pensiunan Pemkab Pasuruan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, saat hadir dalam gelar temu kangen dan halal bihalal dengan para pejabat maupun pensiunan karyawan dan karyawati Pemkab Pasuruan, di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan, Senin (25/8/2014).

Menurutnya,  perlunya anggaran untuk kegiatan para pensiunan pemkab itu, mengingat tingkat keaktifan para pensiunan yang patut diacungi jempol, seperti misalnya kegiatan pertemuan bulanan dan lain sebagainya.

“Semua karyawan akan mengalami masa pensiun, maka dari itu kita berencana untuk memberikan anggaran kegiatan mereka, supaya lebih menarik dan memberikan suntikan motivasi,” ujar Irsyad saat memberikan sambutannya.

Hanya saja, anggaran tersebut tidak mungkin diberikan dalam tahun anggaran 2014, melainkan harus direncanakan pada tahun 2015 mendatang. Irsyad berharap agar nantinya, para pensiunan tersebut dapat memberikan kontribusi banyak kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan, khususnya untuk kegiatan sosial.

“Pada dasarnya, para pensiunan adalah mereka-mereka yang telah mengabdi sebegitu lama untuk pemerintah kabupaten pasuruan. Bahkan tak sedikit yang telah berprestasi dan mendedikasikan diri untuk instansi yang menaunginya,” tambah Irsyad Yusuf.

Sementara itu, acara yang dikemas untuk mempertemukan para mantan pejabat teras tersebut terbilang sukses. Selain karena terlihat begitu hangat, faktor kedekatan dan hubungan emosional antar mantan pejabat dan pegawai tersebut. (emil/yog)