Bekas Gedung Pemkab yang Terbakar akan Dijadikan Tempat Parkir

0
13

gedung pemkab terbakarPasuruan (wartabromo) – Empat gedung perkantoran milik Pemkab Pasuruan yang ludes dilalap si jago merah pada 2009 silam akan segera dimanfaatkan sebagai lahan parkir kendaraan.

“Kita ingin memanfaatkan lahan dan bangunan agar terlihat sedikit lebih indah,” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pada wartabromo.

Menurutnya, bagian kantor yang akan dimanfaatkan yakni bagian bawah untuk lahan parkir kendaraan roda dua milik karyawan. Pasalnya, selama ini lahan parkir Pemkab Pasuruan dianggap kurang representative.

“Khususnya untuk karyawan yang bekerja di dinas atau badan yang letaknya berdekatan dengan lokasi parkir supaya tidak jauh-jauh,” imbuhnya.

Sebagai langkah awal, Pemkab Pasuruan akan membersihkan sisa-sisa bangunan dari empat gedung yang terbakar, yakni bekas gedung Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Bagian Umum, Bagian Keuangan dan Perlengkapan, Perusahaan Daerah Jalan Tol, Badan Pemberdayaan Masyarakat, serta Bagian Perekonomian.

“Pokoknya dalam waktu seminggu ini harus sudah dibersihkan semua, dan langsung ditempatkan petugas penjaga parkir, sehingga dapat menjaga seluruh kendaraan roda dua milik karyawan,” jelasnya. (eml/yog)