Pengangguran Terbuka Turun, Irsyad Tampil di ‘Bukan Empat Mata’

0
46

irsyad dan tukulPasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talkshow ‘Bukan Empat Mata’ bertema be creative yang dipandu oleh Komedian Tukul Arwana di salah satu stasiun televisi nasional.

Dalam Talkshow yang disiarkan tunda, Rabu (27/8/2014) dini hari itu, Irsyad hadir bersama Walikota Makassar sebagai salah satu pimpinan daerah yang dianggap berhasil mengembangkan ekonomi kreatif di daerah masing – masing.

Irsyad merupakan Bupati di Pasuruan yang telah berhasil menurunkan tingkat pengangguran terbuka melalui ekonomi kreatif sebesar 2,08 persen dari tahun sebelumnya 6,43 persen. Sedangkan angka kemiskinan turun 0,61 persen dari tahun sebelumnya sebesar 12,11 persen.

“Kita hanya mendorong aja bagi pengembangan ekonomi kreatif di daerah. Pasuruan memiliki potensi yang luar biasa mulai dari wisata hingga potensi dibidang UKMnya,” kata Irsyad yang terlihat rileks saat menjawab pertanyaan dari Host talkshow, Tukul tersebut.

Beberapa kali, Bupati Pasuruan tersebut ikut nimbrung dalam guyonan Tukul sambil sesekali serius menanggapi pertanyaan yang dilontarkan.

“Di Pasuruan itu ada banyak potensi wisata seperti Penanjakan Bromo yang bisa lihat sunrise lho mas Tukul,” tuturnya berpromosi.

Dalam Talkshow yang juga menghadirkan artis Billy dan Sahnaz tersebut, Irsyad Yusuf diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu dangdut penutup berjudul kehilangan ciptakan H. Rhoma Irama.

“Lagu ini buat Billy yang sedang merasa kehilangan karena kakaknya Olga (Olga Saputra) sedang sakit,” kata Irsyad sebelum bernyanyi.

Tonton di sini

(yog/yog)